Berbagi Artikel Kesehatan, Olahraga, Zodiak, Tips Lulus Sekolah kedinasan, dan lain-lain

Cadangan Uranium di Indonesia

Cadangan Uranium di Indonesia

Ada yang tau benda ini namanya apa? dan apa kegunaannya???


Oke, kalau ada yang belum tau mengenai benda ini, saya akan mencoba memberi sedikit pengenalan mengenai fungsi dan kegunaan benda ini.
          Benda ini bernama uranium dalam unsur kimia , Mungkin yang anda tau hasil tambang temahal adalah emas/intan dan permata, tetapi sebenarnya harga uranium jauh diatas dari harga emas.., mengapa saya mengatakan seperti itu? karena menurut http://forum.kompas.com/teras/46302-5-hasil-tambang-termahal-di-dunia.html  uranium menempati posisi ke 2 dari daftar harga hasil tambang termahal didunia. pada posisi pertama diduduki oleh Plutonium, Uranium, Intan, Platium, baru yang terakhir Emas.
         Dan yang lebih mencengangkan lagi, ternyata hasil tambang ini ada di Indonesia, data yang saya ambil dari http://www.antaranews.com/berita mengatakan bahwa Indonesia Memiliki cadangan Uranium sebanyak 700.000 ton... wow angka yang fantastis, betapa kayanya Negeri kita ini.
   
    
           Kita lanjut lagi kebagian fungsi dan kegunaan Uranium ini....
Fungsi dari uranium tersebut menurut penulis, sangat sesuailah dengan harganya. karena apa? Fungsidari Uranium tersebut adalah sebagai Energi alternatif masa depan. anda tau energi alternatif masa depan itu seperti apa??? bukan minya, bukan disel.. tetapi dalam bentuk NUKLIR..selain menjadi energi masa depan buat indonesia, Uranium juga bisa menjadi barang ekspor dikancah dunia internasional. Sebenarnya indonesia kaya, bukan kaya lagi tapi sangat kaya. Akan tetapi kurangnya Sumber daya Manusia dan Teknologinya. Dapat kita lihat PT.FREEPORT yang terletak diPapua sana, 

 ini lagi
seandainya itu menjadi milik negara kita wah dapat kita bayangkan negara kita ini bukan menjadi negara berkembang, akan tetapi negara maju. PT.Freeport menghasilkan pada tahun 2010 7,3 juta ton tembaga dan 724, 7 juta ton emas dan sekarang dikedalaman 400 meter lagi ditemukan Uranium. coba anda kalikan saja 724,7 juta ton itu dengan harga emas pada saat itu juga? tentu indonesia Pasti maju buka??? Oke itu sedikit informasi mengenai hasil tambang indonesia di kancah dunia.

Posted by D.Sianturi, Published at 11:00 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Master Tips | Partner Pathmo Media And Oto News